Sunday, August 29, 2010

fogging

Pagi ini ketika saya sedang tertidur pulas selepas saur & solat subuh tiba-tiba saya dikejutkan dengan suara berisik yg membuat saya bete dan kesal karena saya tau suara itu berasal dari alat FOGGING. Karena itu mama langsung membangunkan dan menyuruh saya keluar karena rumah ini akan diasapi hmm
jujur yaa saya tuh masih ngantuuuk bgt, maklum saya memang terkenal keboo hehe
dan dgn langkah bermalas-malasan mau tdk mau suka tdk suka sya akhirnya keluar rumah hoaaax :@
bau asap yg begitu menusuk hidung, membuat mata perih, denagan kabutnya yg supertebal itu menurut saya tidak begitu efektif dalam membunuh nyamuk Aedes Aegipty itu. Pasalnya, menurut penglihatan kasat mata, kecoak aja hanya mabok tapi bisa berjalan bahkan trebang kembali, jadi tdk sampai mati itu kecoak.
Dan menurut saya lagi, bahwa bahan kimia utk fogging tersebut terlalu banyak campurannya. Campurannya sendiri saya jg tdk tahu hehe
Jadi menurut saya pencegahan terbaik utk membasmi nyamuk demam berdarah adalah 3M
1. Menutup
    Menutup dlm arti menutup semua yg di dalam wadah tersebut terdapat air bersih.  Contohnya : bak 
    mandi, vas bunga, temapt minum burung, dll
2. Menguras
    Menguras bak mandi dan menaburkan bubuk abate
3. Mengubur
    Mengubur sampah dan kaleng2 bekas supaya tdk ada nyamuk yg bersarang
Serta tdk lupa utk selalu menjaga kebersihan  diri dan lingkungan :)
Kalau bukan kita yg mencegah, siapa lagi ?!

~semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment