Monday, December 27, 2010

kekalahan timnas Indonesia

Semalam telah berlangsung final AFF leg 1 di stadion Bukit Jalil, Kualalumpur, Malaysia. Dengan kedudukan Malaysia terhadap Indonesia 3-0. Ini membuat para suporter sangat kecewa. Pasalnya, Indonesia diharapkan bisa mengalahkan Malaysia lagi seperti pada babak penyisihan awal. Tapi takdir berkata lain, nyatanya pemain Malaysia lebih siap untuk menghadapi Indonesia disamping mereka bermain di kandang sendiri dgn begitu banyak rakyat Malaysia yg mendukung langsung di stadion.
Pemain Indonesia pun untuk pertama kalinya bermain di kandang lawan. Mungkin karena bermain dibawah tekanan, timnas Indonesia menjadi sedikit 'kendor' dan kurang konsentrasi. 
Adanya issue tentang kecurangan yang dilakukan Malaysia pun kencang berhembus di masyarakat luas. Malaysia diduga sengaja memainkan laser ke arah penjaga gawang timnas, Markus, sehingga membuat dia tidak dapat mencegah bola masuk ke gawang.
Terlepas dari semua issue-issue kecurangan Malaysia, mungkin ada baiknya kita juga harus lebih berusaha keras lagi mempertahankan prestasi yg sudah ada. Jangan cepat berpuas diri ,selalu intropeksi diri, dan tidak berputus asa. Masih ada final AFF leg 2 yang akan berlangsung Rabu, 29 Desember 2010 di Gelora Bung Karno. Semoga pada hari itu, Indonesia dapat bernain dengan gemilang dan dapat membawa pulang piala AFF yang selama ini diimpikan setelah sekian lama. Amin

No comments:

Post a Comment