Friday, December 24, 2010

NASIONALISME

Ketika Indonesia saat ini telah berhasil menjadi salah satu finalis AFF cup, semua ini tidak lepas dari dukungan seluruh rakyat Indonesia. Di samping latihan yg keras dan disiplin yg tinggi ternyata dukungan dari rakyat Indonesia tidak bisa dianggap remeh. Mereka (rakyat Indonesia) dengan penuh semangat bergelora berbondong-bondong utk mendukung timnas dalam ajaang yg cukup bergengsi ini. Mereka rela mengorbankan waktunya utk selalu mendukung timnas saat pertandingan berlangsung, tidak peduli betapa sibuknya dan lelahnya setelah mereka beraktifitas. Mereka rela merogoh kocek dan mengantri penuh sesak mereka utk dapat mendukung langsung timnas kebanggaan mereka langsung di Gelora Bung Karno, Senayan. Mulai dari anak-anak sampai orang tua sangat antusias mendukung timnas Indonesia. Apalagi rakyat Indonesia sangat merindukan mengangkat piala AFF lagi setelah sekian lamanya.
Betapa nasionalisme rakyat Indonesia begitu tinggi. Mereka rela melakukan apapun demi bangsa Indonesia. Andai nasionalisme ini tidak hanya sebatas mendukung timnas dalam ajang AFF, tapi juga berlaku untuk segala aspek. Sehingga Indonesia bisa menjadi negara maju dan rakyatnya mempunyai rasa kecintaan terhadap Indonesia (nasionalisme) yang tinggi.

timnas Indonesia
pendukung timnas Indonesia

Harapan saya juga semoga timnas Indonesia bisa menang dan membuktikan pada dunia bahwa ada negi bernama Indonesia yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Amin

No comments:

Post a Comment