Saturday, July 21, 2012

welcoming Ramadhan 1433H

Alhamdulillahirabbilalamin tak terasa kita telah memasuki bulan suci Ramadhan yg ke 1433 Hijriyah :)
Rasanya setahun berlalu begitu cepat, umur semakin bertambah, sisa hidup pun tiada yang tahu. Terimakasih kepada Allah swt yang telah memberikan kesempatan sekali lagi untuk bisa menikmati segala keberkahan di bulan suci ini. Semoga di bulan ramadhan kali ini, kita sebagai umat muslim senantiasa terus meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah. Meningkatkan ibadah dan ukhuwah islamiyah sesama muslim
Marilah di ulan penuh berkah ini tiada salahnya sebelum menyantap sahur kita sempatkan untuk solat tahajud. Karena sesungguhnya solat tahajud mempunyai banyak keistimewaan. Selepas solat lima waktu, tadarus Al- Quran untuk bisa menggali hikmah pedoman hidup yg terdapat dalam Al Quram. Pagi menjelang, mari rutinkan solat dhuha, solat rezeki dan dhuha juga insya Allah akan melapangkan waktu kita selama seharian dalam artian kita tidak diperbudak oleh waktu.
Bersedekah untuk meproteksi harta dan jiwa. karena sedekah tidak akan mendahului bala. Sedekah lah pada kaum dhuafa atau anak yatim, mulailah dari yang terdekat misalnya tetangga. Sedekah juga bisa disalurkan melalui yayasan-yayasan yg terpercaya misalnya dompetdhuafa , act for humanity , sedekahharian dan yayasan-yayasan terpercaya lainnya.
Bia juga kita mengajak sanak saudara serta teman-teman kita untuk berbagi kepada panti asuhan atau anak jalanan. Bisa dengan bentuk sahur bersama atau berbuka puasa bersama. Atau memberikan konsumsi dan pakaian layak pakai.
Karena sesungguhnya segala amalan di  bulan suci selalu dilipatgandakan balsannya oleh Allah swt. Dan Allah tiada pernah sekalipun mengingkari janji-Nya.

Tulisan ini tidak bermaksud menggurui tapi sekedar berbagi dan mengingatkan. Saya pun masih dalam proses belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan menjadi penebar manfaat kepada masyarakat luas. Ayo kita manfaatkan kesempatan mengeruk pahala di bulan suci ini. Lakukanlah setiap amalan dengan baik dan penuh keikhlasan karena belum tentu kita dapat bertemu lagi di bulan Ramadhan di tahun berikutnya. Amin Ya Rabbalalamin.Wassalam  :)

--Yang benar datangnya hanya dari Allah--

No comments:

Post a Comment