Sunday, January 8, 2012

bersyukur


Sebutkanlah nikmat Tuhan apa saja yang diberikan kepada anda? Rasanya berlembar-lembar kertas pun tidak akan cukup untuk menuliskannya. Karena nikmat Tuhan yang begitu banyak dan tak terhitung nilainya. Mulai dari nikmat iman, nikmat sehat, dan segala nikmat jasmani dan rohani.
Namun kita sebagai manusia terkadang masih suka mengeluh ini-itu dan merasa tidak puas terhadap apa yang kita punya sekarang. Kalian kadang berpikir bahwa Tuhan tidak adil terhadap diri kita. Sekarang coba lihat saudara-saudara di sekitar kita dengan keterbatasan fisik dan ekonomi. Apakah kalian berpikir Tuhan tidak adil terhadap diri kalian? Jika kalian berpikir begitu sebaiknya Anda berpikir ulang. Karena mereka saja yang memiliki kondisi serba terbatas bisa berusaha dan mengerjakan sesuatu dengan sungguh-sungguh. Apakah kalian tidak malu dengan mereka?
Oleh karena itu, seharusnya kita senantiasa selalu bersyukur atas segala nikmat dan anugerah dari-Nya karena mungkin kita lebih beruntung dari mereka tadi. Dalam agama Islam sendiri terdapat sebuah ayat dalam Al Quran yang bermakna jika kita senantiasa bersyukur maka Tuhan akan menambah nikmat kita dan jika kita mengingkarinya sesungguhnya azab Tuhan sangatlah pedih. Bila kita tidak dapat memiliki apa yang kita cintai maka cintailah apa yang kita miliki.

No comments:

Post a Comment