Sunday, January 8, 2012

olahraga


Salah satu cara agar tubuh tetap sehat dan bugar adalah dengan berolahraga. Olahraga dilakukan minimal dua kali dalam seminggu atau jika kita bisa meluangkan waktu lebih banyak, kita sebaiknya berolahraga setiap pagi hari selama kurang lebih 30 menit.
            Olahraga bertujuan untuk mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh melalui keringat. Olahraga menjadi sangat urgent terutama bagi kalangan masyarakat metropolis dengan gaya hidup yang tidak sehat.
            Makanan bersantan dan berlemak bisa memicu berbagai macam penyakit mematikan misalnya kolesterol, jantung koroner, hipertensi dan berbagai penyakit berbahaya lainnya jika tidak diimbangi dengan olahraga yang teratur. Namun masih banyak masyarakat yang tidak menhiraukan penyakit-penyakit tersebut. Sibuk, tidak ada waktu untuk berolahraga, malas dan berbagai alasan lainnya dikemukakan oleh mayoritas masyarakat.
            Banyak masyarakat yang akhirnya menyeal pada kemudian hari setelah mereka terserang penyakit tersebut. Kesadaran diri yang rendah tentang pentingnya menjaga kesehatan masih sangat kurang di masyarakat. Padahal kesehatan adalah nikmat Tuhan yang tak ternilai harganya karena kalau kita sakit, semua aktifitas dan mobilitas kita menjadi terhambat. Untuk itu marilah kita menjaga kesehatan dari sekarang dan sedini mungkin sebelum terlambat dan menyesa di kemudian hari. Selamat berolahraga!

No comments:

Post a Comment