Sunday, January 8, 2012

potensi diri

 
Seberapa banyak orang yang tidak menyadari potensi dalam dirinya? Bahkan beberapa orang tidak menyadarinya sampai mereka tidak lagi hidup di dunia ini. Potensi diri ini memang kadang tersembunyi dan harus digali sendiri oleh kita. Caranya? Kenali potensi tu dar sekarang.
        Potensi bisa dikenali dari hobi dan minat kita terhadap sesuatu. Jika kita senang melakukan sesuatu dan mengerjakannya dengan senang dan sepenuh hati maka kita sudah bisa menemukan hasrat (passion) kita. Jangan sedih kalau dan menyerah jika kita belum menemukan potensi diri kita yang terus tersembunyi. Teruslah gali dan asah bakatmu karena bisa jadi bakat terpendammu sangat menguntungkan dirimu dan bisa bermanfaat bagi banyak orang.
        Tidak lupa untuk minta pendapat dan bimbingan orang terdekatmu. Tak jarang justru orang terdekat kitalah yang akhirnya bia menemukan potensi kita namun bukan berarti kita dengan santainya tidak berusaha dan menunggu orang sekitar yang mengenali potensi kita. Bukankah lebih bahagia jika kita sendiri yang menemukan bakat terpendam kita tersebut?
        Setelah bakat ditemukan, asahlah terus dan jangan cepat puas. Terkadang orang sudah terlena dan kemudian akhirnya santai setelah menemukan potensinya. Padahal bisa jadi kita dikalahkan oleh orang-orang sekitar kita engan bakat yang sama atau bahkan orang tersebut unggul di atas kita. Tidak mau kan pastinya? So, find your passion now! J

No comments:

Post a Comment