Sunday, January 8, 2012

izinkan aku membanggakanmu


Mama…
Aku mungkin tidak tahu bagaimana perjuanganmu melahirkanku ke dunia ini.
Aku juga tidak merasakan hal yang mama rasakan saat itu.
Tapi yang aku tahu, mama adalah sosok terhebat yang pernah aku kenal.
Wanita paling tangguh dalam hidupku.
Mama mengajarkanku semua pelajaran yang tidak aku dapatkan dimanapun.

Belajar untuk berjuang untuk apa yang kita impikan.
Belajar belajar untuk tidak egois.
Belajar tentang kesabaran.
Dan belajar bahwa tiada yang abadi di dunia yang fana ini.

Mama yang dengan sabarnya mengasuh anak sulungmu ini untuk bisa menerima kenyataan hidup, yang kadang getir kurasa.
Mama juga yang selalu mengingatkanku untuk bersyukur terhadap nikmat dan berkah yang Tuhan beri pada kami.
Karena masih banyak yang kurang beruntung dari kami.

Lebih dari sekedar Mama
Mama juga bisa menempatkan posisi sebagai sahabat yang selalu mendengarkan suka duka ceritaku sehari-hari.
Aliran cinta dan kasih yang tak pernah pudar.
Perekat dalam keluarga yang paling handal.
Sandaran hatiku saat aku merasa tiada orang yang mengerti keadaanku.
Motivator sejati yang selalu mendukungku dan mengajakku untuk bangkit di saat aku mengalami kegagalan.
Yang membiarkan anakmu yang manja ini menangis di pelukanmu.
Namun yang juga dengan tegasnya memarahiku bila tangisan itu terlalu berlarut-larut.

Entahlah apa aku bisa menjadi seperti Mama untuk anak-anakku kelak?
Entahlah bagaimana ku dapat membalas semua kasih sayang dan perjuanganmu?
Tapi satu permintaanku yang terdalam.
Izinkan aku menjadi yang terbaik di hadapanmu.
Izinkan aku membuatmu menangis haru bangga kepadaku kelak.
Walau kutahu itu tetap tidak dapat membayar semua yang Mama berikan padaku.
Ya Tuhan…izinkan aku melakukan apa yang ingin kulakukan.
Ridhoi persembahanku untuk satu wanita yang paling aku cintai.
Berkahilah dan lindungilah Mama selalu, Tuhan.

Dedikasi tertinggiku hanya untukmu Mama.
Maaf jika aku sering tak sadar melukaimu.
Maaf jika aku belum menjadi permata hati yang kau inginkan.

Terimakasih untuk nafas, darah, dan hidupmu yang selalu ikhlas Mama berikan dalam hidupku. J

No comments:

Post a Comment