Monday, January 30, 2012

dan kalo lu punya mimpi, cepet kejar sampe dapet!!

judul diatas menurut gw provokatif tapi emang bener bangeeeet, brosist!
as usual I want to share about one of my extraordinary moment! check this out!
entahlah pagi itu tepatnya hari Sabtu, 28 Januari 2012 selepas solat subuh gw merasa sedih banget. Pasalnya pagi itu gw dgn terpaksa harus merelakan bahwa gw ga bisa menghadiri pesta wirausaha TDA 2012 tahun ini. GOSH!! Did you know? I feel so desperate and guilty. why? first, why must I? kenapa harus gw ga bisa dateng disaat hari itu libur dan ga ada rencana sama sekali kemana-mana. second, kenapa gw 'telat' bgt transfer uang sampe gw ga bisa ikut partisipasi acara ini akhirnya.WHYYYY?!!
sampai akhirnya gw inget salah satu temen gw dan temen abi yaitu Dicki Wiranata yg berdomisil di Lampung tempo hari bilang dia bakal ikut pesta wirausaha tapi karena cuaca akhir-akhir ini lg ga bersahabat dia batal datang ke Jakarta menghadiri pesta wirausaha.wait? its mean dicki already have a ticket for that event! akhirnya Kamis malem gw bbm dicki dan berniat membayar tiket atas nama dia itu. But, unfortunately sampai Kamis tengah malam dicki blm juga ngabarin gw. oke jujur, gw putus asa. Berharap besok  masih bisa ikut dan bisa transfer uang pendaftaran di hari Jumat terakhir itu tapi setelah gw liat web pesta wirausaha ternyata pendaftaran bagi mahasiswa ditutup dari tanggal 20 Januari kemarin. huaaaaa huhuhuu :'(
SO? gw menerima sendpict bukti transfer dari dicki malam itu setelah gw udah tidur. Paginya gw liat tapi bukti itu ga keliatan aaaaaaa......... :'(
Jumat pagi gw minta dia foto uang tapi ga dikirim, keliatannya dia lg sibuk. Oke gw bener-bener give up! karena kata tami (salah satu temen gw yang hadir di acara tersebut) untuk registrasi ulang pas acara berlangsung yang diperlukan adalah membawa bukti transfer dan print-out email konfirmasi peserta. Now what? I don't have anything at all!!
kali ini harapan gw Allah masih memberikan kesempatan gw hadir diacara itu melalui tiket dicki. Akhirnya seharian jumat itu gw bbm dicki tapi dicki ga ngasih kabar apa-apa dan baru ngabarin gw keesokan paginya...

pukul 5 pagi
setelah solat subuh Sabtu itu akhirnya gw memutuskan untuk tidur lagi karena udah keburu bete. Bete sama hari itu. Memendam perasaan sedih sendirian.

Pukul 9 Pagi

gw bangun dari tidur pasca subuh dan langsung men-cek handpone.Ada bbm dan sms yang masuk. First at all, gw buka bbm, ada dicki ngirim pesan.Dicki said, gw dateng aja ga usah bawa apa-apa bilang aja atas nama dia. Tapi kan peraturannya? *baca diatas* tapi dia meyakinkan gw kalo itu ga papa. Sorry bukan gw ga percaya lu, dic, tapi gw ga yakin. :(
lalu gw buka sms, ada tami ngirim pesen juga. "Yayhi.........harusnya kamu dateng aja taukesini! tadi registernya cuma absen doang ga dimintain bukti transfer." Dan gw yang saat itu bener-bener baru bangun masih ga percaya dan ngucek mata barangkali gw salah baca sms. Tapi ternyata ga!!
tapi di situasi itu gw masih diam termenung apakah gw dateng atau ga krn itu udah jam 9 sementara yang gw tau acara mulai jam 8. telat dong ya? Lalu gw sms tami lagi apa bener sms yg td dia kirim? terus acaranya udah mulai daritadi kan pasti?
Dia bilang bener dan gw diyakinkan utk tetep dateng aja sm tami lagipula acara baru opening doang. Langsung bbm dicki minta izin pake tiketnya buat hari ini dan ngucapin makasiiih bgt buat dicki. thanks bro! ;)
1..2..3.. wake up, yhiii!!! what are you waiting for???
gw langsung loncat dr tempat tidur, mandi dan siap2. selesai itu gw ganti baju, Zonk! ge kesana sm siapa dan naik apa? Fatalnya lagi gw ga tau sm sekali dimana letak gedung smesco itu. :( -___-
gw langsung sms Abi dan minta tolong anterin walaupun gw tau itu masih pagi banget dan gw ga enak sm dia dan keluarganya. (By, sorry and many thankful to you :* )
akhirnya abi bilang akan anter gw setelah dia sarapan. Gw aja sampe lupa sarapan saking excitednya! :D
fatalnya (yang kedua) ternyata abi juga gatau smesco dimana. Oke gw memutuskan sms tami minta petunjuk arah dr arah rumah gw. She said, smesco terletak di pancoran barat. And, here we go! gw dan abi untuk kesekian kalinya 'meraba-raba' jalanan ibukota. Untungnya pagi itu cuaca cerah dan jalanan tanpa macet. Alhamdulillah :)
ternyata kami sempet nyasar juga sih huhuhu tapi setelah tanya satpam di salah satu kantor akhirnya kami ketemu juga gedungnya! Wohooo! I feel unbelievable!! ;)
tapi gw masih minta tolong abi buat tungguin gw dulu kalo-kalo ternyata gw ga boleh masuk krn ga bawa bukti (masih ga yakin ceritanya).  Terus gw sms tami juga minta tolong jemput gw di depan hall. Yippie, we meet! Dan gw bisa masuk juga dgn pake tiket dicki. Thanks Ya Allah ;')
langsung sms abi makasih bgt udah nganterin. sms dicki makasih bgt utk tiketnya. bilang tami thanks bgt udah ditempatin tempat duduk....yg utama, makasih sama Allah yang udah ngasih kesempatan yang nyaris ga mungkin ini. :)


maybe, cerita ini terkesan drama queen ya? but its based on my true story! boleh percaya boleh ga yang jelas pesan yang pengen gw sampein di posting ini adalah... kalo lo punya mimpi, cepet kejar sampe dapet!! tugas lo cuma berdoa dan berusaha karena yang nentuin hasil dan keputusannya adalah Allah. Dan gw percaya dahsyatnya mewujudkan mimpi mulai dari saat itu. selamat mengejar mimpi-mimpi kalian, guys! :)

No comments:

Post a Comment