Sunday, January 8, 2012

PELANGGARAN TERHADAP JALUR BIS TRANSJAKARTA


Beberapa hari yang lalu, saya melihat keributan kecil antara pengendara motor dan mobil pribadi karena si pengendara motor diserempet oleh pengendara mobil. Kejadian itu cukup membuat heboh karena terjadi di jalur bus transjakarta.
Menurut kalian siapa yang salah? Si pengendara motor  atau si pengendara mobil?
Nah! Yang salah adalah kedua pengendara ini. Mengapa? Karena meeka berdua tidak mentaati peraturan yang ada. Mereka menggunakan jalur transjakarta dengan menggunakan kendaraan mereka masing-masing. Padahal sudah jelas didalam peraturan daerah, jalur transjakarta hanya untuk bus transjakarta, bukan motor, mobil, dan semua kendaraan non-transjakarta.
Namun, miris memang melihat masih banyak pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di jalur bus transjakarta ini. Padahal sudah jelas sanksi ………………. Tapi sepertinya para pengemudi non-transjakarta tidak begitu menghiraukannya, malah sengaja melalaikannya. Dibutuhkan kerjasama antara penegak hukum dan masyarakat khususnya masyarakat DKI Jakarta. Kesadaran dari setiap individu untuk mentaati peraturan merupakan kunci kedisplinannya.


No comments:

Post a Comment