Sunday, January 8, 2012

jejaring sosial


Mendengar kata jejaring social sepertinya tidak asing lagi di telinga kita terutama di kalangan remaja. Ya, kemajuan teknologi yang sudah semakin canggih memudahkan orang-orang untuk menggunakan media internet terutama jejaring social ini. Apa sih jejaring social itu? Jejaring social adalah media pertemanan di dunia maya. Contoh jejaring social yang sedang booming di masyarakat terutama di kalangan remaja adalah facebook, twitter, ym dan masih banyak lagi.
Para remaja sekarang cenderung nyaman dengan berteman via jejaring social. Mereka tidak ragu untuk meng-update status lewat jejaring social ini. Selain ajang pertemanan ternyata jejaring social juga mengandung berbagai informasi terkini. Namun bukan berarti semua informasi menjadi lebih actual, terkadang ada juga informasi yang bersifat ‘hoax’ atau omong kosong belaka. Oleh karena itu, jika kita menerima informasi lewat jejaring social sebaiknya ditelusuri dulu kebenarannya.
Berteman lewat jejaring social memang bagus tapi jangan sampai kita melupakan berteman di dunia nyata. Karena sejatinya berteman yang sesungguhnya adalah brteman lewat dunia nyata. 




No comments:

Post a Comment