Sunday, January 8, 2012

kewirausahaan


Apa yang terlintas di benak anda bila mendengar kata ‘wirausaha’ ? berdagang, usaha sendiri, dan sebagainya. Ungkapan itu meang tidak salah. Menurut saya wirausaha adalah usaha yang dimiliki diri sendiri. Pemerintah dan bebrapa pengusaha sukse sedang menggalakkan program kewirausahaan di kalangan masyarakat terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa. Tujuannya tidak lain agar kita bisa mandiri dan tidak bergantung kepada orang lain. Wirausaha juga berarti kita telah memberikan lapangan kerja untuk orang lain.
Saya sangat setuju dengan terus berkembangnya kewirausahaan di kalangan masyarakat Indonesia. Apalagi indikator majunya perekonomian suatu negara adalah 2% dari seluruh penduduknya merupakan wiraswasta atau pengusaha.
Terlihat jelas bahwa semakin banyak wirausahawan dalam suatu negara maka semakin mandiri masyarakatnya dan semakin bagus tingkat perekonomian negara tersebut. Semoga ke depannya semakin banyak masyarakat Indonesia yang menyadari betapa bermanfaatnya dan pentingnya kewirausahaan dalam kehidupan sehari-hari.

No comments:

Post a Comment