Sunday, January 8, 2012

kejujuran


Berapa banyak orang yang masih memegang teguh kejujuran dalam hidupnya? Saya rasa jawabannya sedikit sekali. Ya, di jaman yang semakin edan ini rasanya kejujuran semaki sulit kita temukan. Mulailah dari hal yang terkecil dan mari berkaca diri. Apakah sekarang kita masih bisa selalu bersikap jujur dengan apapun kondisi yang kita alami sekarang? Hmm, mungkin sebagian orang bilang ya, atau mungkin jawaban “ya” tersebut juga tidak sepenuhnya jujur dari hati Anda?
         Disini saya tidak akan memojokkan siapapun karena saya pun tak luput dari kekhilafan. Jujur, saya masih suka berbohong untuk beberapa alasan dan situasi tertentu. Beberapa orang berkata bohong demi kebaikan itu tidak apa-apa namun ada juga orang yang tidak setuju dengan anggapan ini karena berbohong tetaplah berbohong apapun alasannya. Agama manapun tidak mengajarkan kebohongan, agama hanya mengajarkan kejujuran dan kebajikan.
         Mengutip salah satu perkataan teman saya, “Janganlah berbohong walau itu kebohongan kecil dan hanya sekali karena sekali kita berbohong kita akan terus berbohong lagi dan akhirnya kebohongan itu menjadi besar”. Apakah Anda ingin dicap sebagai orang pembohong? Tentu tidak kan? Oleh karena itu berusahalah untuk selalu menanamkan kejujuran dalam hidup Anda lalu tebarkanlah kebajikan itu kepda orang sekitar Anda. Budayakan jujur J

No comments:

Post a Comment