Saturday, January 14, 2012

this is how mbak Ollie boost my mood!!!

hari ini aku menghadiri kelas di @akademiberbagi yang berlangsung di buku kafe, Depok pukul 10 pagi tadi. akademi berbagi adalah tempat berbagi ilmu dimana tempat. guru, volunteernya gratis semua loh!! asik kan ;)
naaah..kelas yang berlangsung tadi siang itu bertema "How to write a Book on 30days" dengan speaker: Mbak Ollie @salsabeela salah satu penulis kreatif yang telah menulis 20 buku. wow Amazing!! :D
temanya provokatif bgt ya! nulis buku dalam 30 hari? waaaw, bisa ga ya kira2? BISA!!! PASTI BISA!!
contoh nyatanya ya mbak Ollie ini.
The most important thing that she shares about write a book is.. find your 'WHY'. Ya, mengapa kita menulis? banyak opini kenapa sih kita mau nulis,, mulai dari iseng, bebagi pengalaman, sampai supaya karya kita bermanfaat bagi org lain. Kalau kita udah tau apa tujuan kita dan faktor 'WHY' itu insyaAllah semua akan berjalan dan mengalir dengan lancar.
tapi bukan berarti semua lancar kalau toh kita tetep ga usaha buat nulis dan WHY tadi cuma keinginan belaka tanpa ada tindakan konkret.
Honestly, sebenernya gw hobi nulis dari kecil tapi gw tuh 'ga sadar' sama potensi yang ada di dlm diri gw. AAAAAA.....
sampai akhirnya ada seseorang yg menyadari potensi gw itu. Tidak lain tidak bukan adalah, Rizal! yup, my beloved boyfie hihihi jd curcol ;p
hmm baiklah gw akan bercerita pengalaman tahun 2011 kemaren yg sebenernya bikin gw seneng plus sedih juga. So, tepatnya liburan semester genap kemarin ada salah satu koran terkemuka di Indonesia mengadakan lomba menulis novel fiksi. Hadiahnya sih lumayan menggiurkan dan pemenang juara 1,2 dan 3 bukunya juga akan langsung diterbitkan sama salah satu penerbit terkenal. then, gw sebenernya ga pede buat ikutan lomba ini karena belum pernah ada pengalaman nulis novel sekalipun. Sempet mengurungkan niat but, Rizal support me to take the challenge! Whoot!?? Are you kidding me?
setelah dipikir lebih matang finally, I take that challenge! ;D
winning or loose its not the matter but i just want to know can I take the challenge?
akhirnya setelah menentukan tema mulailah gw menulis. kebetulan waktu itu lg liburan, punya cukup banyak waktu tapi sampai deadline lomba, gw ga berhasil menyelesaikan semuanya karena gw belum cukup konsisten dan komitmen untuk semua ini. Huaaaa actually I'm so sad :'(
sampai akhirnya hari ini gw akhirnya ketemu juga sm mbak Ollie yang punya nulisbuku.com (cek info lebih lanjut :)) yang membuat gw termotivasi dan tertantang untuk publish my dream!!
wlalupun gw belum bisa janji akankah selesai dalam waktu 30 hari seperti tantangan mbak Ollie but from my deepest heart, I hope I can publish my dream, publish my book, and consistent for whole my decision. :')
thanks so much mbak Ollie, for be my write-booster!!! :*

No comments:

Post a Comment