Sunday, January 8, 2012

indahnya berbagi


Janganlah kita berpikir kalau kita berbagi maka akan mengurangi harta kita. Itu sangat salah! Justru dengan berbagi harta kita akan semakin berkah dan semakin bertambah.
         Berbagilah kepada sekitar terutama bagi orang-orang yang tidak seberuntung kita. Semakin banyak yang kita bagikan maka semakin sering kita bersyukur karena masih banyak orang yang tidak seberuntung kita.
         Apa yang bisa kita bagikan? Semua dapat kita bagikan tidak hanya berbentuk materi semata. Cinta dan kasih sayang dapat kita bagikan dengan Cuma-Cuma. Tebarkanlah kasih saying terhadap sesame sekalipun orang itu membenci kita. Siapa tahu orang yang membenci kita itu sadar akan perbuatannya yang salah.
         Senyum juga hal kecil yang bisa kita bagikan yang terkadang tidak kita sadari keajaibannya. Dengan tersenyum langkah kita jadi semakin ringan dan hati menjadi tanpa beban. Tebarkanlah juga senyum terindah kita kepada orang-orang sekitar kita karena itu artinya kita menebarkan juga semangat positif kepada mereka. Selain bermanfaat bagi diri sendiri, bermanfaat bagi orang lain juga kan. Pahala insya Allah selalu mengalir untuk kita. Jadi, apakah Anda masih ragu untuk berbagi setelah membaca tulisan ini? J

No comments:

Post a Comment